Minggu, 26 April 2015

Tanah Papua Milik Orang Papua; Maka Harus Ada Hak Untuk Bertindak Bebas



 Hak Untuk Bertindak Bebas 


TANAH PAPUA—Untuk kita bicara hak dan bebas bagi setiap manusia tetap akan pasti dan selalu ada untuk hak dan bebas bagi setiap orang, sebab hak dan bebas adalah indikatif oleh setiap  manusia, maka kita lebi mengalih kedalam mengenai hak dan bebas karena ibarat bicara adalah hak untuk bebas bagi setiap seorang, oleh karena itu kalau kita ibaratkan dengan melalui itu karena adanya suara hak atau suara bebas untuk setiap orang bertindak, maka dengan itu ada harapan besar untuk bebas bagi setiap manusia. Sebab hak adalah setiap orang bersuara dan bertindak. Maka itu suara generasi tidak akan di tinggalkan, suara generasi tetap bersuara dan tetap berdaya untuk demi merai hak miliknya, sebab setiap orang perlu ada suara hak sehingga melalui itu pasti kebebasan bagi setiap orang ada, mungkin bebas karena adanya bertindak dan bersuara demi hak maka itu sebagai orang-orang generasi bersuara dan bertindak supaya untuk sala-satu jalur bebas dari belenggu itu menjadi harapan dengan adanya bersuara.
“Imbuhnya “Generasi Papua, “Bebas dari ikatan bagi manusia adalah harapan besar untuk manusia bebas dari belenggu, sebab bebas dari ikatan dengan ide baik adalah harapan besar untuk esok hari, kalau kita ibaratkan dengan bebas dari belenggu, mungkin setiap orang punya hak berbicara dan hak bertindak dengan demi haknya sehingga dengan itu terlepas dari belenggu bagi orang-orang tekanan atau orang-orang dibawah penjajaan.
Sebagai orang-orang generasi perlu adanya kemajuan demi menepuh haknya peribadi, karena kalau kita tidak memilih hak kemajuan, maka tidak mungkin ada harapan baik untuk kita, sebab kalau semua ketindisan itu memang kami melawan dengan baik maka esok harinya kami tidak akan sia-sia, kalau kita berani bertindak berani berbicara demi untuk hak milik kami maka itu semua akan tuntas sebagai tidak akan imanialisasi karena dengan itu adalah jalur damai.
Semua harapan akan madani karena bertindak adil dan berbicara jujur, sebab itu adalah semua araan untuk kebebasan sehingga totalitas kebebasan untuk bangsa papua. (Yob/p-p)

0 komentar:

Posting Komentar